Peduli Kesehatan Masyarakat, Anggota DPRD FPKB Sumbar Bagikan Masker

Rahmad Novandri | Rabu, 25/09/2019 20:30 WIB
Peduli Kesehatan Masyarakat, Anggota DPRD FPKB Sumbar Bagikan Masker Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKB, Firdaus aksi bagi-bagi masker di daerah pemilihannya Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Selasa (24/9). (Foto: jamal)

PARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Firdaus bersama para relawan membagikan masker untuk masyarakat di daerah pemilihannya.

Legislator PKB daerah pemilihan Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman tersebut membagikan masker kepada masyarakat di beberapa titik. Ribuan masker dibagikan kepada pengguna jalan dan warga di permukiman di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

“Kegiatan bagi-bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kabut asap yang melanda Sumatera Barat akibat kebakaran hutan dan lahan di daerah Riau dan Jambi,” kata Firdaus, Selasa, 24 September 2019.

Baca Juga: Usai Dilantik, Legislator Sumatera Barat Firdaus Langsung Sapa Konstituen

Dalam aksi bagi-bagi masker tersebut, Firdaus dibantu oleh relawan Panglima01, yang merupakan tim pemenangannya pada pemilihan umum (pemilu) 2019 lalu. Beberapa lokasi yang dijadikan pusat aksi bagi masker antara lain Tugu Tabuik Kota Pariaman, Simpang Lintas Tugu Lauak Lubuk Alung, Simpang empat Lubuk Alung, Sintoga, Tandikek, dan lain-lain.

Disampaikannya, aksi peduli ini diharapkan bermanfaat kepada masyarakat. Sementara pemerintah dan pihak terkait lainnya tengah berupaya memadamkan api karhutla, pihaknya melakukan aksi membagikan masker bagi masyarakat yang terpapar kabut asap agar terhindar dari penyakit.

Firdaus juga mengajak seluruh pihak, terutama anggota DPRD untuk turun bersama melakukan aksi peduli bencana kabut asap.

“Kita yakin, pemerintah dan pihak terkait tengah berupaya memadamkan api karhutla. Sementara itu, aksi kecil berbagi masker kepada masyarakat ini diharapkan dapat membantu masyarakat sampai kondisi udara kembali bersih,” pungkasnya.


Berita Terkait :