PKB Sambut Baik Pemindahan Ibu Kota RI dari Jakarta ke Kalimantan Timur

M. Isa | Selasa, 27/08/2019 18:50 WIB
PKB Sambut Baik Pemindahan Ibu Kota RI dari Jakarta ke Kalimantan Timur Cak Imin memberikan sambutan dalam launching dan bedah buku Adempol, Agama, Demokrasi dan Politik karya Lukmanul Hakim (dok IG @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan, DPP PKB, Lukmanul Khakim mengatakan partai pimpinan Abdul Muhaimin Iskandar, PKB menyambut baik rencana pemindahan Ibu Kota RI dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kami menyambut baik rencana tersebut. Dan kita semua tentu setuju jika melihat Jakarta saat ini yang semakin crowded untuk aktivitas pusat pemerintahan," Lukmanul Hakim, Senin 26 Agustus 2019.

Menurut Lukman, pemindahan ibu kota memiliki dampak langsung pada pemerataan pembangunan, khususnya wilayah luar Jawa, yang dinilai belum terjamah secara maksimal.

"Apa yang dilakukan Pak Jokowi sudah tepat, agar pembangunan tidak selalu bernuansa Jawa-sentris," katanya.

Anggota Fraksi PKB DPR RI itu menuturkan, perpindahan ibu kota negara akan menumbuhkan pelaku industri-industri baru di wilayah Kalimantan, ”Orientasi jangka panjangnya juga harus dibaca, yakni terciptanya infrastruktur yang memadai yang akan dibarengi dengan pertumbuhan di sektor perdagangan dan perindustrian di wilayah luar Jawa yang lebih besar," ucap Lukman.

TAG : PKB , Ibu Kota Baru ,