Presiden Jokowi Bertemu Dewan Pengarah BPIP di Istana

M. Isa | Kamis, 09/05/2019 20:05 WIB
Presiden Jokowi Bertemu Dewan Pengarah BPIP di Istana Presiden Jokowi bertemu dengan Dewan Pengarah BPIP (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Istana Negara Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Dikutip dari laman setkab, tokoh bangsa yang tampak hadir diantatanya, Megawati Soekarnoputri, Siad Aqil Siraj, Ahmad Syafii Maarif, Try Sutrisno, dan Mahfud MD.

Dalam kesempatan itu, Syafii Maarif, Dewan Pengarah BPIP menyarankan kepada Presiden untuk mengantisipasi berlanjutnya keterbelahan sebagai dampak penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak, 17 Apil 2019 lalu.

“Yang harus dijaga adalah pemilu kemarin itu kan bangsa ini terbelah, jadi ada warna merah, ada itu, itu harus diantisipasi. Jangan sampai bangsa ini terbelah oleh politik, itu sangat berbahaya,” kata Syafii Maarif.

Sementara mantan Ketua MK Mahfud MD berharap siapapun presiden yang terpilih segera memperbaiki undang-undang penyelenggara pemilu.

"Itu harus diantisipasi dan dipersiapkan, termasuk presiden treshold, termasuk sistem pemilunya itu nanti dibahas lagi di tahun pertama itu. sehingga di tahun kedua selesai. Kalau mau ada yudisial review itu bisa tahun ketiga, sehingga tahun keempat sudah selesai semua keseluruhan itu,” tukasnya.


Berita Terkait :