Presiden Jokowi Serahkan 2.000 KIP di Toba Samosir

M. Isa | Jum'at, 15/03/2019 15:00 WIB
Presiden Jokowi Serahkan 2.000 KIP di Toba Samosir Presiden Jokowi serahkan 2.000 KIP kepada siswa di Toba Samosir (foto: setkabgoid)

TOBA SAMOSIR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahan 2.000 Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Balige, Kabupaten TOba, Sumatera Utara (Sumur) Jumat 15 Maret 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berpesan agar anggaran yang ada dalam KIP itu digunakan hanya untuk keperluan yang berkaitan dengan pendidikan.

“Di luar itu, tidak boleh, ya. Tahu semuanya, tahu semuanya, tahu semuanya. Ngerti ya,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa jika digunakan untuk selain pendidikan seperti membeli pulsa atau pun lainnya, maka pemerintah tak segan-segan akan mencabut kartu tersebut.

“Kita harus disiplin menggunakan uang dana yang ada di kartu ini,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden juga berpesan kepada para siswa penerima KIP, agar mereka terus belajar yang giat. Selain itu, Presiden berpesan agar mereka jangan lupa beribadah dan berolahraga.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mendikbud Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.