Diduga Lakukan Kampanye Hitam, Polisi Amankan 3 Ibu di Karawang

Rahmad Novandri | Senin, 25/02/2019 21:31 WIB
Diduga Lakukan Kampanye Hitam, Polisi Amankan 3 Ibu di Karawang Tiga orang ibu diamankan polisi di Karawang karena melakukan kampanye hitam, Minggu (24/2). (Foto: merdekacom)

JAKARTA, RADARNBANGSA.COM - Polisi mengamankan tiga orang ibu yang diduga melakukan kampanye hitam kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Karawang, Jawa Barat. Mereka ditangkap pihak berwajib pada Minggu, 24 Februari 2019 sekitar pukul 23.30 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa ketiga ibu yang diamankan tersebut adalah yang videonya beredar di media sosial. Mereka antara lain AS (49), IP (44) dan CW (37) dan merupakan warga Karawang, Jawa Barat.

"3 orang perempuan tersebut (kini dibawa) dari Polres Karawang ke Polda (Jawa Barat) untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," kata Trunoyudo seperti dikutip dari kumparan.com, Senin, 25 Februari 2019.

Selain itu, polisi juga menyita tiga unit ponsel milik tiga ibu tersebut.

Sebelumnya, video ketiga ibu tersebut viral di laman sosial media yang melakukan kampanye door to door. Mereka menemui warga dan diduga menyebarkan fitnah yang menyudutkan Jokowi.

Dalam video terseut, mereka mengatakan jika Jokowi terpilih kembali, azan di Masjid akan dilarang, pemakaian hijab dilarang dan pernikahan sejenis di legalkan. 


Berita Terkait :