Ke Jatim, Presiden Jokowi Ziarahi Makam Bung Karno

M. Isa | Kamis, 03/01/2019 16:50 WIB
Ke Jatim, Presiden Jokowi Ziarahi Makam Bung Karno Presiden Jokowi menziarahi makam Bung Karno di Kota Blitar (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Di sela-sela kunjungannya di Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Presiden Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Kamis 3 Januari 2019.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jatim Soekarwo serta pejabat lainnya.

Setelah melakukan doa di Makam Presiden RI ke-1 itu, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju pendopo Kabupaten Blitar untuk menghadiri acara penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat.

Dilansir setkabgoid, setelah acara tersebutJokowi dijadwalkan meneruskan kunjungan ke Kabupaten Tulungagung, untuk meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di IAIN dan STIKIP PGRI Tulungagung.

Diketahui, sebelumnya Jokowi dan rombongan mengunjungi irigasi Lodoyo di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, “Perbaikan irigasi primer yang kita targetkan dalam rencana kita kan tiga juta hektare, dan ini salah satunya,” katanya.