Refleksi Hari Pahlawan, Forum Penggerak Bintang Sembilan Gelar Kirab di Menes

Ahmad Zubaidi | Minggu, 11/11/2018 14:42 WIB
Refleksi Hari Pahlawan, Forum Penggerak Bintang Sembilan Gelar Kirab di Menes Proses penyerahan Bendera Merah Putih kepada peserta Kirab Napak Tilas Hari Pahlawan di Ponpes Malnu, Menes, Pandeglang (dok Forum Penggerak Bintang Sembilan)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Generasi Muda NU yang terkumpul dalam Forum Penggerak Bintang Sembilan menggelar Kirab Napak Tilas Hari Pahlawan dengan mengangkat tema "Bersama Membangun Negeri" Di Pon Pes MALNU Komplek Syeikh Arsjad, Sabtu 10 November 2018.

Ketua Forum Penggerak Bintang Sembilan, Teddy Asseghaf berujar, kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai refleksi perjuangan para pahlawan yang telah ikut andil dalam kemerdekaan Indonesia.

“Mereka rela mengorbankan darah mereka untuk kepentingan bangsa dan negara. Maka sudah sepatutnya bagi kita sebagai generasi bangsa untuk terus berjibaku sekuat tenaga dalam mengisi kemerdekaan,” kata Teddy.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan dan berpartisipasi aktif serta memeriahkan acara tersebut, diantaranya PMII, GP Anshor, Banser dan Banom NU yang lain.

“Mengenal sejarah, meneladani kiprah perjuangan para ulama dalam merebut kemerdekaan RI merupakan salah satu langkah kongkrit mencerdaskan anak bangsa,” imbuh dia.

Senada dengan Teddy, Shohibul Ma’had Ponpes MALNU Komplek Syech Arsjad Ahmad Shofie Azzaki atau Gus Shofie menyatakan bahwa NU adalah pemilik saham terbesar NKRI.

“Selain tabarrukan melalui ziarah makam para muassis dan pengggerak NU, kegiatan ini juga berupaya untuk memupuk kembali kesadaran generasi muda NU dalam mengenal jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai syuhada,” kata Gus Shofie.

Adapun rute Kirab ini difokuskan pada para muasis kebangkitan NU di Menes. Gus Shofie mengatakan, hadirnya NU di Banten adalah cikal bakal dari Muktamar NU ke 13 di Menes tahun 1938 yang lalu.


Berita Terkait :