Efek Kasus Ketua DPW Nasdem Jatim, PKB Sangat Diuntungkan

M. Isa | Rabu, 10/10/2018 20:10 WIB
Efek Kasus Ketua DPW Nasdem Jatim, PKB Sangat Diuntungkan Logo PKB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengungkapkan, ditetapkannya Bupati Malang yang juga Ketua DPW Partai Nasdem, Rendra Kresna sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berimbas kepasa suara elektoral Nasdem Jawa Timur.

"Kerugian bagi Partai Nasdem ketika Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, Rendra Kresna dijadikan tersangka oleh KPK," kata Ujang Komarudin di Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

Pengamat politik Universitan Al-Azhar Indonesia ini menuturkan, dengan ditetapkannya Rendra Kresna sebagai tersangka kasus gratifikasi, maka yang paling berpeluang menggantikan orang nomor satu di Kabupaten Malang adalah Wakil Bupati HM Sanusi.

HM Sanusi merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang. Tentu hal ini akan mendongkrak suara elektoral PKB di Malang.

"Bisa saja PKB akan naik suara elektoralnya di Malang karena kepala daerahnya (yang berpeluang menggantikan Rendra jika Rendra ditetapkan sebagai terpidana oleh pengadilan) dari PKB," tambah ujang Komarudin.


Berita Terkait :