Presiden Intruksikan Jajaran Pemerintah Tangani Segala Kemungkinan Gempa Donggala

M. Isa | Jum'at, 28/09/2018 20:34 WIB
Presiden Intruksikan Jajaran Pemerintah Tangani Segala Kemungkinan Gempa Donggala Presiden Jokowi (foto: setkab)

DONGGALA, RADARBANGSA.COM - Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) digoncang gempa berkekuatan 7,7 SR yang berpusat di 27 kilometer timur laut pukul 17.02 WIB, Jumat 28 September 2018.

Presiden Joko Widodo langsung mengintruksikan jajaran pemerintah baik pusat maupun daerah untuk melakukan penanganan terutama pasca gempa.

"Menjelang maghrib tadi, gempa bumi yang cukup keras mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan terasa sampai ke daerah sekitarnya. Saya memantau dan menyiagakan seluruh jajaran pemerintah yang terkait untuk menghadapi segala kemungkinan pasca gempa bumi," tulis Presiden Joko Widodo lewat akun Instagramnya @jokowi, Jumat 28 September 2018.

Presiden Jokowi mengajak semua pihak untuk terus mendoakan warga Sulawesi Tengah terutama yang terdampak oleh gempa. "Mari, mendoakan saudara-saudara kita di sana, semoga tetap tenang dan dalam keadaan selamat," ajaknya.

Diketahui dari laman twitter BMKG, gempa susulan kembali terjadi pukul 17.47 Wib dengan kekuatan 5,0 SR dengan kedalaman 10 kilometerdi tenggara Donggala.