Menaker Dorong Perkuat Pondok Pesantren

M. Isa | Senin, 13/08/2018 21:17 WIB
Menaker Dorong Perkuat Pondok Pesantren Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri. (Foto: Tribun)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menghadiri peringatan Haul ke-16 KH Muhammad Muhadjirin Amsar Addary Allah Yarham di Pondok Pesantren Annida Al Islamy Jl. KH Mas Mansur, Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 12 Agustus 2018.

Dalam sambutannya, Menaker Hanif mendorong masyarakat agar ikut memperkuat pendidikan Islam dan pondok pesantren yakni dengan menitipkan putra-putrinya ke pesantren.

"Jangan ragu-ragu dan khawatir dengan pesantren. Kita harus makmurkan pesantren untuk mendidik akhlak, karakter dan kemandirian anak-anak kita semua, " kata Menaker M. Hanif Dhakiri.

"Islam-nya pesantren, Islam yang bisa terus berdialog dan berjalan bersama-sama dengan nasionalisme. Itu yang penting," kata Menaker Hanif.

Menurut politisi PKB ini, untuk menghadapi persaingan global, generasi muda harus menyiapkan dua hal yakni akhlak sebagai dasar utama kepribadian."Keduanya harus dimiliki generasi muda Islam agar tumbuh menjadi pribadi yang taat," jelasnya.

Selain Menaker, peringatan haul tersebut dihadiri oleh Walikota Bekasi terpilih Rahmat Effendi, KH. Mahfudhz Asirun (Ponpes Al-Itqon), KH. Syarifudin Abdul Ghoni MA (Ponpes Al Hidayah, Jakarta Barat) dan KH Aiz Muhajirin (Annida Al-Islamy) serta 2000-an jemaah peserta Haul.


Berita Terkait :