Program SDGs Relevan dengan Visi Pembangunan Nasional Indonesia

M. Isa | Kamis, 31/05/2018 20:34 WIB
Program SDGs Relevan dengan Visi Pembangunan Nasional Indonesia Ilustrasi Program SDGs

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Ditjen Binapenta dan PKK Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Edi Purnama mengungkapkan bahwa program-program Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan acuan dalam mengahadapi era digitalisasi.

"Tujuan kedelapan menjadi acuan menyikapi dampak dari perkembangan teknologi dan digitalisasi terhadap dunia kerja, antara lain job shifting, keterampilan baru khususnya soft skills, transformasi hubungan industrial," kata Edi Purnama dalam keterangan persnya, Kamis 31 Mei 2018.

Menurut Edi Purnama program SDGs sangat relevan dengan visi pembangunan nasional Indonesia. Hal ini pula disampaikan saat ia menjadi Delegasi Indonesia dalam Konferensi Perburuhan Internasional atau International Labour Conference (ILC) ke-107 di Jenewa, Swiss.

Edi menuturkan bahwa program SDGs dapat lebih ditingkatkan lagi melalui kemitraan yang lebih produktif dan harmonis antara pemerintah, pekerja dan pengusaha.

"Dialog sosial yang kontruktif dan produktif dibutuhkan untuk mengantisipasi tantangan ketenagakerjaan yang berkembang pesat di era digital saat ini," katanya.

 


Berita Terkait :