Pilpres 2019, PKB Banten Nilai Cak Imin Layak Dampingi Jokowi

Yanuar Prasetyo | Jum'at, 04/05/2018 22:28 WIB
Pilpres 2019, PKB Banten Nilai Cak Imin Layak Dampingi Jokowi Sekertaris DPW PKB Provinsi Banten, Muhammad Husen (foto: Istimewa)

LEBAK, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten menilai Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin layak mendampingi Calon Presiden (Capres) Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Cak Imin dinilai memiliki rekam jejak yang baik untuk membangun Indonesia.

"Kami berharap Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB menjadi (Calon) Wakil Jokowi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019," kata Sekertaris DPW PKB Provinsi Banten, Muhammad Husen saat dihubungi di Lebak, Jumat, 4 Mei 2018.

Menurut Husen, selama ini rekam jejak Cak Imin cukup baik juga segudang pengalaman baik dalam bidang politik maupun pemerintahan yakni Cak Imin pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Wakil Ketua DPR bahkan sekarang jabatannya adalah Wakil MPR.

"Kami berharap Jokowi pada pemilu 2019 bisa memilih wakilnya Cak Imin," tegasnya.

Husen menuturkan, figur Muhaimin sangat layak mendampingi Jokowi karena memiliki semangat tinggi untuk membangun Indonesia ke depan agar menjadi lebih baik. Di samping itu juga Cak Imin memiliki basis yang kuat di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami berkomitmen berkoalisi dengan partai politik pengusung Jokowi hinga 2019 dan Cak Imin bisa mendampinginya," kata anggota DPRD Kabupaten Lebak itu.  (MS)


Berita Terkait :