Silaturahim ke PBNU, Ini Amanah Rais `Aam ke PMII

Rahmad Novandri | Senin, 26/02/2018 18:52 WIB
Silaturahim ke PBNU, Ini Amanah Rais `Aam ke PMII PB PMII. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) silaturahim ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Senin, 26 Februari 2018. Perwakilan PB PMII langsung disambut oleh Rais `Aam PBNU KH Ma`ruf Amin diruang kerjanya.

Kiai Ma`ruf menyampaikan tiga pesan penting pada PB PMII terkait pergerakan organisasi. Kiai Ma`ruf meminta agar PMII merekrut kader di Kampus berhaluan Ahlu sunnah wal jama`ah. 

Ketua Umum PB PMII Agus Herlambang yang ikut hadir bersama rombongan mengatakan bahwa tujuan PB PMII silaturahim ke PBNU untuk meminta masukan terkait langkah PMII ke depan. Dirinya mengungkapkan bahwa Kiai Ma`ruf menyampaikan tiga pesan pada PMII.

Pertama, Kiai Ma`ruf meminta PMII agar mengupayakan Islam Ahlu sunnah Wal Jama`ah di kampus-kampus dalam upaya deradikalisasi. "Jadi bagaimana PMII bisa berperan merekrut kader-kader dengan berlandaskan Ahlu sunnah wal jama`ah," kata Agus seperti dikutip nu.or.id. 

Kedua, PMII harus selalu menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI). Ketiga, PMII diminta berperan dalam persoalan kebangsaan dengan cara membaca situasi yang ada dan memberikan solusi.

"PMII juga diminta untuk berperan dalam persoalan kebangsaan dengan cara membaca situasi dan memberikan solusi (penyelesaiannya)," pungkas Agus. 


Berita Terkait :