Kemendesa Beri Bantuan Rp50 juta untuk BUMDes

M. Isa | Kamis, 08/02/2018 21:48 WIB
Kemendesa Beri Bantuan Rp50 juta untuk BUMDes Menteri Eko Putro Sandjojo saat menyampaikan Prudakes di Kalimantan Tengah (foto: kemendes.go.id)

DHARMASRAYA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo menyatakan bahwa kementerian yang dipimpinnya akan memberikan dana sebesar Rp50 juta kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang mengelola embung.

Menurut Menteri Eko, setiap embung juga akan diberikan bibit ikan geratis dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bahkan Kementerian Pertanian pun akan memberikan alat pompa air secara gratis.

Pemberitan bibit ikan dan pompa air merupakan bantuan kepada BUMDes untuk membuat embung sebagai destinasi wisata. "Pemberian itu merupakan bantuan kepada BUMDes untuk membuat destinasi wisata," kata Menteri Eko, dilansir kemendesa.go.id, Kamis 8 Februari 2018.

Politisi PKB ini berharap, ikan yang berada di embung tersebut nantinya dibagikan gratis kepada anak-anak yang kurang mampu agar mengurangi stunting.

"Kita harapkan dengan adanya ikan yang menghasilkan protein dapat mengurangi stunting lebih cepat lagi," tambahnya.

Diketahui, tadi siang, Menteri Eko Sandjojo mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi pembangunan Embung di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.