Anggota DPR Distribusikan Bantuan PIP di Malang

Rahmad Novandri | Jum'at, 22/12/2017 17:45 WIB
Anggota DPR Distribusikan Bantuan PIP di Malang Lathifah Shohib (Anggota Komisi X DPR RI FPKB)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Anggota komisi X DPR RI Lathifah Shohib kembali menunjukkan keprihatinannya terhadap dunia pendidikan. Hal itu karena pendidikan menjadi kebutuhan dasar seluruh warga negara.

Namun, kurangnya perhatian pihak terkait terhadap pendidikan masih menjadi masalah klasik yang sering ditemui di berbagai daerah, termasuk di wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu). Atas dasar itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memilih terjun langsung mendistribusikan Program Indonesia Pintar (PIP) di wilayah Malang Raya.

Sebagaimana dilansir dari matahationline.com, Lathifah Shohib dalam masa reses yang berlangsung 16 – 21 Desember 2017, tampak sibuk mendistribusikan bantuan PIP di berbagai sekolah seperti di SMP PGRI 4 dan 5 Tirtoyudo, SMA dan SMK An-Nuuru Tirtoyudo, SMA Islam Kepanjen dan SMA dan SMP NU Pujon Malang. Pendistribusian tersebut dilakukan di Malang Raya, karena ia melihat masih ada sekitar 20 ribu siswa yang kurang mampu.

Lathifah berharap, program PIP dapat bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan dasar pendidikan. “Semoga bantuan ini mampu meminimalisir angka anak putus sekolah di Malang Raya,” ungkapnya.

Terlebih lagi, ujar Lathifah, angka anak putus sekolah di Kabupaten Malang cukup lumayan tinggi dibandingkan dengan daerah lain. Sebab itulah, Lathifah Shohib terus bergerak memberikan bantuan pendidikan kepada masyarakat. 


Berita Terkait :