Munas-Konbes NU

Lepas Pawai Ta`aruf, Ketum PBNU Imbau Nahdliyin Sukseskan Munas NU

Rahmad Novandri | Rabu, 22/11/2017 17:08 WIB
Lepas Pawai Ta`aruf, Ketum PBNU Imbau Nahdliyin Sukseskan Munas NU

MATARAM, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj secara resmi melepas pawai ta`aruf Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) 2017 di depan Masjid Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 22 November 2017 siang.

Sebagaimana dilansir dari laman nu.or.id, turut hadir mendampingi Kiai Said antara lain sejumlah Ketua PBNU, Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faisal Zaini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H Imam Nahrawi, Wali Kota Mataram, dan sejumlah tokoh lain. Sekira sepuluh ribu nahdliyin ikut tumpah ruah pada pawai ta`aruf ini.

Sebelum pawai dimulai, Kiai Said mengatakan bahwa siang hari ini kita semua siap untuk pawai, mengarak pawai bendera raksasa berukuran 60 X 40 meter. "Sudah rekor muri ini paling besar," katanya.

Menurut Kiai Said, 20 tahun yang lalu tepatnya 1997, saat NU mengadakan Munas-Konbes NU di Pesantren Qomarul Huda di Nusa Tenggara Barat, NU dianggap kaum pinggiran oleh pemerintah. Bukti dari itu ialah tidak dihiraukan agenda NU terbesar kedua setelah Muktamar ini hanya dihadiri oleh Gubernur.

"Tapi alhamdulillah walaupun tidak dihadiri secara resmi oleh pemerintah pusat namun menghasilkan keputusan yang penting," jelas pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat itu.

Ia pun mengimbau kepada nahdliyin untuk mensukseskan Munas-Konbes NU 2017 ini. "Insya Allah hasil Bahtsul Masail tema-tema yang akan dibahas kita persembahkan untuk pemerintah," katanya.

Sebelum menutup sambutannya, ia menegaskan bahwa NU di bawah bimbingan para masyayikh, para ulama Ahlussunnah Wal Jamaah dipersembahkan untuk keutuhan bangsa Indonesia.

"Dengan semangat Islam Nusantara kita pertahankan NKRI, Pancasila, UUD dan Bhineka Tunggal Ika," tegas Kiai Said.

TAG : Munas-Konbes NU ,

Berita Terkait :