Munas-Konbes NU

10 Ribu Warga Nahdliyin Ramaikan Pawai Ta`aruf Munas dan Konbes NU

M. Isa | Selasa, 21/11/2017 16:34 WIB
10 Ribu Warga Nahdliyin Ramaikan Pawai Ta`aruf Munas dan Konbes NU Ketua Panitia Daerah Munas dan Konbes Alim Ulama NU, Lalu Winengan (foto: nu.or.id)

MATARAM, RADARBANGSA.COM - Ketua Panitia Daerah, Lalu Winengan mengungkapkan bahwa sekira 10 ribu warga Nahdliyin akan mengikuti Pawai Ta`aruf dalam rangka menyambut Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Alim Ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Rabu 22 November 2017.

“Warga NU euforia menyambut Munas dan Konbes ini,“ ujar Lalu Winengan, yang juga Sekretaris PWNU NTB itu, seperti dilansir di lama nu.or.id, Selasa 21 November 2017.

Pawai tersebut akan dimeriahkan 10 group drum band yang berada di depan dan 10 group drum band di belakang yang diwarnai dengan penggerakan bendera raksasa berukuran 60 m x 40 m oleh Banser, santri, dan siswa-siswi NU.

Tidak hanya itu, 15 ribu bendera dan 1.500 umbul-umbul juga sudah dipasang di lokasi strategis di Kota Mataram, NTB.

Untuk keesokan harinya, lanjut Lalu Winengan, sekira 15 warga NU akan menghadiri acara pembukaan Munas dan Konbes Ulama NU yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo tersebut. Sementara Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan akan menghadiri penutupan pada tanggal 25 November 2017.


Berita Terkait :