PKB-FNF Jalin Kerjasama Soal Climate Change

M. Isa | Rabu, 01/11/2017 12:10 WIB
PKB-FNF Jalin Kerjasama Soal Climate Change Wasekjend DPP PKB, Nihayatul Wafiroh (foto: Facebook Nihayatul Wafiroh)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nihayatul Wafiroh mengungkapkan bahwa salah satu kerjasama yang dibangun PKB dengan Friedrich Naumann Foundation for Freedom (FNF) adalah melalui program climate change atau perubahan iklim dengan memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang perubahan iklim dan lingkungan.

"PKB mengusung konsep green party, dan juga mengusung persoalan lingkungan hidup. Konsep ini ternyata sama dengan FNF sehingga kita membuat kerjasama dengan memberikan pemahaman kepada generasi muda, tidak hanya soal politik tetapi juga soal lingkungan," ujar Nihayatul Wafiroh kepada Radarbangsa.com, Selasa 31 Oktober 2017.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB ini, Indonesia merupakan salah satu negara yang konsen terhadap perubahan iklim karena salah salah satu paru-paru dunia ada di Inonesia. "Ketika isu climate change menjadi isu dunia maka Indonesia harus mampu mengambil bagian dari itu," tambahnya.

Perempuan yang akrab disapa Ninik ini meminta kepada pemerintah agar terus berkomitmen dan ikut terlibat langsung dalam mengatasi dampak perubahan iklim tersebut. "Kita juga harus memikirkan dampak climate change kepada masyarakat, yang harus dipikirkan bukan hanya mengatasi dampaknya kita juga harus juga melakukan pencegahan. Ini merupakan tugas Jokowi dan kementerian terkait," tukasnya.


Berita Terkait :