Belajar Toleransi, Dewan Pembina FNF Jerman Kunjungi PKB

M. Isa | Selasa, 31/10/2017 18:49 WIB
Belajar Toleransi, Dewan Pembina FNF Jerman Kunjungi PKB Dewan Pembina FNF Jerman Prof. Dr. Jurgen Morlok (Jas Hitam) memberikan buku kepada Sekjen PKB Abdul Kadir Karding saat berkunjung ke kantor DPP PKB di Cikini, Jakarta Pusat. (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pembina FNF Jerman, Jurgen Morlok mengunjungi mitra strategisnya di Indonesia, salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kunjungan sekaligus diskusi tersebut dilaksanakan di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh No. 9 Cikini, Jakarta Pusat, Selasa 31 Oktober 2017.

Dalam kunjungan tersebut, FNF dan PKB mendiskusikan problem sosial untuk kemajuan secara umum. Salah satunya adalah, soal Jerman yang sedang mengalami masalah sosial dengan menguatnya untra kanan dan pengungsi dari negara Timur Tengah. Nah, Jerman ingin belajar dari Indonesia karena sudah berpengalaman dalam menyelesaikan masalah tersebut.

"Jerman belajar cara menghadapi pengungsi atau toleransi dari Indonesia," ujar Jurgen Morlok, saat memberikan keterangan persnya di Kantor DPP PKB, Selasa 31 Oktober 2017.

Sementara menurut Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa kerjasama dengan FNF sudah dilakukan sejak lama. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Bahkan kegiatan-kegiatan DPP juga disupport oleh lembaga asal Jerman tersebut.

"Penguatan sumber daya personal dengan mengirim kader PKB untuk pelatihan ke Jerman. Bertukar pikiran terkait berbagai isu seperti perubahan iklim, PKB disupport oleh FNF seperti kegiatan kesekretariatan dan lain sebagainya," ujarnya.

TAG : FNF , PKB , Toleransi