Mendes Resmikan Objek Wisata Baru di Klaten

M. Isa | Senin, 30/10/2017 20:30 WIB
Mendes Resmikan Objek Wisata Baru di Klaten Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo (Foto: kemendesa.go.id)

KLATEN, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo meresmikan daerah wisata baru, Bukit Patrum di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu 28 Oktober 2017. Wisata yang berlokasi di Desa Krakitan ini akan objek wisata dari pengembangan desapolitan.

Dalam sambutannya, Menteri Eko Putro Sandjojo mengatakan objek wisata Bukit Patrum dengan segala keunikannya akan menjadi produk unggulan kawasan perdesaan yang berada di desa Krakitan tersebut.

"Bukit Patrum merupakan spot wisata baru di Klaten. Ini menarik karena keunikannya dan ada sejarahnya. Semakin bagus bila dikembangkan jadi produk unggulan kawasan perdesaan,” ujar Menteri Eko, seperti dilansir kemendes.go.id, Senin 30 Oktober 2017.

Menteri Eko berharap wisata baru yang berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Kami berharap, obyek wisata ini dapat dikelola dengan baik agar kedepan bisa turut meningkatkan pendapatan masyarakat desa sekitar," lanjutnya.

Senada dengan Menter Eko, Akademisi Universitas Gadjah Mada (UGM), Suratman mengatakan objek wisata yang berbasis IT tersebut merupakan kawasan pengembangan desapolitan dengan harapan dapat memajukan pembangunan ekonomi masyarakat desa.

“Kawasan desapolitan ini memiliki tujuan percepatan pembangunan perekonomian masyarakat di kawasan desapolitan, penerapan manajemen sumberdaya wisata inovatif berbasis IT dan kolaborasi BUMDes," tukasnya.


Berita Terkait :