Ashton Kutcher Undur Diri dari Organisasi Anti Pecehan Seksual

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 19/09/2023 15:59 WIB
Ashton Kutcher Undur Diri dari Organisasi Anti Pecehan Seksual Ashton Kutcher dan Mila Kunis (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ashton Kutcher mengundurkan diri sebagai ketua dewan Thorn, organisasi anti-child-sex-abuse yang dia dirikan pada tahun 2009 dengan mantan istrinya  Demi Moore. Istrinya Mila Kunis, yang menjabat sebagai pengamat di dewan organisasi, juga mengundurkan diri. Langkah itu muncul setelah kemarahan publik terhadap dukungan mereka untuk Danny Masterson, yang telah dihukum karena memperkosa dua wanita.

"Korban pelecehan seksual telah dibungkam secara historis dan pernyataan karakter yang saya kirimkan adalah contoh menyakitkan lain dari menanyai korban yang cukup berani untuk berbagi pengalaman mereka," tulis Kutcher dalam surat 14 September kepada dewan Thorn, seperti dikutip TIME, Selasa 19 September 2023.

"Setelah istri saya dan saya menghabiskan beberapa hari mendengarkan, refleksi pribadi, belajar, dan percakapan dengan para penyintas dan karyawan dan kepemimpinan di Thorn, saya telah menentukan hal yang bertanggung jawab untuk saya lakukan adalah mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan, secara efektif segera," lanjut Kutcher.

"Saya tidak bisa membiarkan kesalahan saya dalam penilaian mengalihkan perhatian dari upaya kami dan anak-anak yang kami layani."

Aktor itu juga meminta maaf kepada korban kekerasan seksual dan advokat lain karena mengecewakan mereka. "Misi harus selalu menjadi prioritas dan saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya yang tulus kepada semua korban kekerasan seksual dan semua orang di Thorn yang saya sakiti dengan apa yang saya lakukan," tulisnya kepada dewan.

"Dan untuk komunitas advokasi yang lebih luas, saya sangat menyesal. Saya tetap bangga dengan apa yang telah kami capai dalam dekade terakhir dan akan terus mendukung pekerjaan Thorn. Terima kasih atas advokasi dan dedikasi Anda yang tak kenal lelah untuk tujuan ini." tandas Kutcher.

TAG : Ashton , Kutcher

Berita Terkait :