Bandara Kertajati akan Beroperasi Oktober 2023

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 11/07/2023 17:05 WIB
Bandara Kertajati akan Beroperasi Oktober 2023 Bandara Kertajati (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Bandara Kertjati akan resmi beroperasi pada Oktober 2023 nanti.

"Nantinya dimulai bulan Oktober akan operasi penuh, artinya dari Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati utamanya untuk yang pesawat jet,” ungkap Presiden dalam keterangan tertulis, Selasa 11 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden turut mengapresiasi minat investor dari beberapa negara yang akan berinvestasi di Bandara Internasional Kertajati. Presiden mengatakan bahwa pemerintah akan segera memutuskan dan mempercepat proses investasi para investor tersebut.

“Kita putuskan nanti bulan Oktober agar yang mengoperasikan dan juga ikut dalam kepemilikan Bandara Kertajati kita harapkan traffic-nya, lalu lintasnya makin padat apabila ada investor luar yang bergabung di Bandara Kertajati ini,” ucap Presiden.

Presiden pun berharap sejumlah upaya yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Kertajati dapat memberikan hasil terbaik. Apalagi, Jalan Tol Cisumdawu yang akan segera diresmikan dapat mempersingkat waktu tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung.

“Saya meyakini bandara ini akan menjadi bandara masa depan dengan traffic yang sangat padat,” tutur Presiden.


Berita Terkait :