Pencabutan PPKM Akan Perkuat UMKM

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 09/01/2023 14:15 WIB
Pencabutan PPKM Akan Perkuat UMKM Pengusaha UMKM (Doc: Pagar)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan pencabutan PPKM dapat menjadi momentum bagi UMKM Indonesia untuk memperkuat perekonomian.

Menurutnya  Peluang dunia usaha sangat terbuka lebar untuk mulai beroperasi secara normal. Pemulihan kinerja UMKM menjadi salah satu daya dorong utama saat ini, mengingat kontribusi yang besar pada PDB dan penyerapan lapangan kerja.

“Dicabutnya PPKM juga merupakan sebuah gerbang menuju peluang bisnis yang luas bagi para pelaku usaha asal masyarakat tetap waspada dan perlindungan masyarakat melalui vaksin booster harus tetap ditingkatkan untuk memperkuat kekebalan komunitas”, kata Arsjad dalam keterangan tertulis, Senin 9 Januari 2023.

Arsjad juga berharap melalui kebijakan selesainya PPKM ini dapat memacu pelaku usaha di Indonesia terutama UMKM untuk selalu berinovasi sehingga dapat meningkatkan konsumsi domestik.

“KADIN Indonesia melihat rencana ini sudah tepat, dengan syarat kekebalan serta imunitas dari masyarakat tetap harus ditingkatkan melalui vaksinasi booster, yang saat ini masih hampir mencapai 30% per 29 Desember kemarin” jelas Arsjad.

TAG : umkm , ppkm , kadin