Bitcoin Duduki Posisi Puncak Selama 3 Minggu

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 08/11/2021 15:20 WIB
Bitcoin Duduki Posisi Puncak Selama 3 Minggu Bitcoin (sumber: cnbcindonesia.com)

 

RADARBANGSA.COM - Bitcoin menguat menuju posisi puncak pada Perdagangan Senin, lantaran reli yang terus menguat. Bitcoin melonjak lebih dari 4% ke level $66,170, mendekati level $67,016,50 yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dicapai pada 20 Oktober, sementara ether - yang menopang jaringan ethereum - berada di rekor tertinggi $4.768,07.

Eter naik sekitar 59% sejak awal Oktober dan bitcoin sekitar 51% karena investor menyambut peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin berbasis berjangka AS bulan lalu dan mencari eksposur ke kelas aset yang kadang-kadang dianggap sebagai lindung nilai inflasi.

Turunnya hasil riil, karena para pedagang bersiap menghadapi inflasi, menambah daya tarik aset seperti emas dan mata uang kripto yang tidak membayar kupon, kata Kyle Rodda, analis di broker IG Markets, menambahkan bahwa suasana di sektor ini juga bagus.

"Lembaga keuangan ingin menjadi bagian dari itu, regulator tidak ingin terlalu menekan," katanya. "Kami hampir melewati titik belok, di mana itu adalah bagian dari sistem dan akan sangat, sangat sulit untuk melepaskannya."

Dalam beberapa pekan terakhir, bank terbesar Australia mengatakan akan menawarkan perdagangan kripto kepada pelanggan ritel, otoritas Singapura terlihat positif dan diperkirakan akan memberikan dukungan.

Pekan lalu, Walikota terpilih New York Eric Adams mengatakan dia akan mengambil tiga gaji pertamanya dalam bitcoin dan mengisyaratkan niatnya untuk menjadikan kotanya "pusat industri cryptocurrency" setelah janji serupa dari walikota Miami.

 

TAG : kripto , bitcoin

Berita Terkait :