Hippindo: Pameran Virtual Dongkrak Penjualan UMKM Fesyen

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 22/04/2021 15:36 WIB
Hippindo: Pameran Virtual Dongkrak Penjualan UMKM Fesyen Kompetisi Fashion (foto: humas kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Asosiasi pengusaha menilai pameran virtual mampu mendongkrak penjualan UMKM fesyen. Terlebih saat pandemi, perilaku konsumen cenderung memilih belanja secara daring.

Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo mengatakan melalui pameran virtual, pelaku usaha juga wajib memanfaatkan teknologi sebaik mungkin sehingga jangkauan penjualannya dapat meluas.

Ia menyebut, salah satu pameran UMKM yang kini tengah berlangsung adalah Pameran inaFashion Semesco Online Expo.

“Pameran online inaFashion Smesco Online Expo 2021 merupakan salah satu terobosan untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional, Bangga Buatan Indonesia, Hari Konsumen Nasional, dan untuk memperingati Hari Kartini,” kata Budihardjo, dalam rilisnya, Kamis 22 April 2021.

Pameran tersebut juga merupakan solusi di mana menjelang lebaran terdapat larangan mudik.

“Di pameran ini, UKM di seluruh Indonesia tidak perlu datang ke Jakarta, tapi cukup datang ke pameran ini untuk membeli bahan-bahan baku yang diperlukan,” Budiharjo.

Walhasil, para pengusaha juga dapat melakukan produksi dan barang hasil produksinya dapat dijual ke anggota Hippindo.

Sebagai informasi, Hippindo berkerjasama dengan Smesco dalam menyelanggarakan Pameran InaFashion Smesco Online Expo 2021. Pameran ini dapat diakses hingga akhir April nanti secara online selama 24 jam melalui tradefair.inaproduct.com. 

"Melalui pameran ini, pelaku usaha di dalam negeri maupun luar negeri dari skala besar, menengah, kecil, serta pemangku kepentingan di sektor industri tekstil, produk tekstil (raw materials, supporting, ready to wear, dan batik), termasuk alas kaki dapat bertemu," tukas Budihardjo. 


Berita Terkait :