Kanselir Jerman Yakin Hannover Messe 2021 Tingkatkan Ekonomi Indonesia

M. Isa | Selasa, 13/04/2021 20:47 WIB
Kanselir Jerman Yakin Hannover Messe 2021 Tingkatkan Ekonomi Indonesia Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Jokowi saat membuka Hannover Messe 2021 secara virtual (setkab)

RADARBANGSA.COM - Kanselir Jerman Angela Merkel berharap perhelatan Hannover Messe 2021 dapat memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi Jerman dan Indonesia.

“Saya mengharapkan bagi negara Indonesia dan Jerman, supaya pameran ini bisa ikut bisa memberi kontribusi untuk menguatkan ekonomi dan pembangunan kedua negara,” ujar Angela Merkel dalam acara pembukaan Hannover Messe 2021, Senin 12 April 2021.

Angela Merkel mengungkapkan, tahun 2022 Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G20, di saat Jerman juga akan menjadi tuan rumah negara KTT G7. Hal ini dinilainya dapat menciptakan peluang kerja sama yang lebih strategis bagi kedua negara.

“Bagi kami di Jerman, negara Indonesia merupakan destinasi impian. Itulah salah satu sebab Indonesia pernah menjadi negara mitra di pameran pariwisata internasional,” tuturnya.

Diketahui, ajang Hannover Messe yang dihelat secara virtual itu, Indonesia bertindak sebagai negara mitra (official partner country), menjadikan Indonesia menjadi satu-satunya negara ASEAN yang memperoleh kehormatan tersebut.


Berita Terkait :