Perusahaan Tanah Air Siap Kirim Traktor Tangan ke Namibia

M. Isa | Jum'at, 05/02/2021 17:37 WIB
Perusahaan Tanah Air Siap Kirim Traktor Tangan ke Namibia Tim Fungsi Ekonomi KBRI Windhoek melakukan pertemuan dengan pengusaha Namibia, Director of Namgonell Mr. Nelson O. Lambo Chipeio (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Tim Fungsi Ekonomi KBRI Windhoek melakukan pertemuan dengan pengusaha Namibia, Director of Namgonell Mr. Nelson O. Lambo Chipeio. Pertemuan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti ketertarikan Mr. Nelson untuk mengimpor produk traktor tangan dari Indonesia.

Perusahaan Namibia, Namgonell telah mencapai kesepakatan bisnis pembelian traktor tangan dari CV Karya Hidup Sentosa (KHS) dengan nilai transaksi tahap awal sebesar US$ 83.467,36. CV KHS bekerjasama dengan perusahaan lokal Namibia, Namgonell juga sedang mengikuti salah satu tender alat pertanian di Kementerian Pertanian Namibia dengan pengadaan sebanyak 380 unit traktor.

Sementara itu menanggapi hal tersebut, PF. Ekonpensosbud, Sulthon Sjahril menyampaikan bahwa KBRI akan terus berupaya mendorong pengusaha Indonesia untuk melakukan bisnisnya dengan Namibia dan juga sebaliknya.

"KBRI juga berusaha memfasilitasi kunjungan pengusaha Namibia datang dan melakukan bisnis di Indonesia sebagaimana yang dilakukan Namgonell," kata Sulthon Sjahril dalam keterangan persnya, Jumat 5 Februari 2021.

Menurut Sulthon Sjahril, keberhasilan Namgonell dapat melakukan transaksi bisnis dengan pengusaha Indonesia, merupakan bukti nyata keseriusan hubungan pengusaha Indonesia dan Namibia dalam meningkatkan perdagangan bilateral.


Berita Terkait :