Tommy Kurniawan Apresiasi Kemendag Luncurkan Produk UKM ke Pasar Global

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 11/12/2020 16:08 WIB
Tommy Kurniawan Apresiasi Kemendag Luncurkan Produk UKM ke Pasar Global Politisi PKB, Tommy Kurniawan (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan mengapresiasi langkah Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang mendorong produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ke pasar global melalui marketplace amazon.

“Saya bangga sekail dengan apa yang telah dicapai oleh Kementerian Perdagangan dan ITPC Vancouver dalam mengembangkan atau mempromosikan produk produk UKM ke pasar global,” ungkap Tommy dalam peluncuran Archipelago Marketplace Opening secara daring, Jumat 11 Desember 2020.  

Ia mengatakan dengan diluncurkannya produk UKM ini maka sekaligus membuktikan jika produk Indonesia memang memiliki keunggulan di Pasar Mancanegara.

“Dengan masuknya produk-produk Indonesia ke Archipelago Store di amazon.com ini membuktikan bahwa produk Indonesia memiliki keunggulanan dan juga disukai oleh masyarakat dunia,” imbuh Tommy.

Sebagaimana yang diketahui, pandemi telah mengubah model transaksi penjualan dari offline ke online. Tommy Kurniawan berharap Kemendag dapat lebih memfasilitasi dan mendampingi pengusaha UKM terutama bagi mereka yang sampai saat ini kesulitan memasarkan produknya secara online. 

“Saya tentu bangga sekali dengan pencapaian yang dapat mengembangkan ataupun mempromosikan produk UKM ke pasar global. Ke depan, selain upaya ini saya berharap pemerintah bisa lebih banyak memfasilitasi dan mendampingi pengusaha UKM khususnya yang masih sulit memasarkan produknya,” demikian tandas Tommy.


Berita Terkait :