Bulog Tuntaskan Penyaluran Bansos Beras Kepada 10 Juta Penerima

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 04/11/2020 15:13 WIB
Bulog Tuntaskan Penyaluran Bansos Beras Kepada 10 Juta Penerima Beras Bulog. (Foto: ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perum BULOG berhasil menuntaskan seratus persen penyaluran Program Bansos Beras kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) untuk alokasi Agustus - Oktober di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso menyampaikan penyaluran 450.000 ton beras kepada 10 juta Keluarga KPM-PKH juga telaksana dan terkoordinir dengan baik dan lancar.

“Terimakasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu BULOG menyelesaikan tugas kemanusiaan yang mulia ini. Khususnya kepada Menteri Sosial Juliari P. Batubara beserta jajaranya, para transporter dan pendamping PKH yang bersusah payah mendistribusikan sampai ke tempat keluarga penerima dan juga segenap karyawan Perum BULOG di seluruh Indonesia yang telah berjuang menuntaskan amanah pemerintah ini", kata Budi di Jakarta, Rabu 4 November 2020.

Hingga kini, keluarga penerima bantuan masing-masing tercatat menerima 15 kg beras per bulan selama tiga bulan (alokasi Agustus – Oktober 2020) dengan kualitas beras medium dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang tesebar di gudang-gudang BULOG di seluruh tanah air.

Adapun rata-rata penyaluran harian mencapai 3.900 ton yang dilakukan oleh transporter dari PT. DNR dan PT. BGR Logistic.

Ia mengatakan bahwa program bantuan sosial beras ini juga menguntungkan bagi para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak Covid-19, karena beras yang dibeli BULOG berasal dari petani tersebut saat panen raya sesuai amanah Inpres nomor 05 tahun 2015.