Pameran KKI UMKM Raih Omzet Rp4,86 Miliar

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 03/09/2020 23:16 WIB
Pameran KKI UMKM Raih Omzet Rp4,86 Miliar Pengusaha UMKM. (Foto: intitradacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelaku UMKM yang tergabung dalam agenda Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) minggu lalu berhasil meraup omzet sebesar Rp4,86 miliar.

Bank Indonesia (BI) selaku Induk pembina UMKM tersebut juga mencatat adanya peningkatan nilai kesepakatan bisnis (penjualan ekspor, pembiayaan, penjualan melalui ecommerce) sebesar 54 persen dari periode lalu.

Dalam KKI 2020 Virtual Seri I itu juga dilakukan one-on-one meeting yang berhasil mempertemukan 31 UMKM dengan 16 pembeli potensial (potential buyers) dari Singapura, Italia, Korea Selatan, Jepang, China, dan Australia serta agregator dari Indonesia.

“Komitmen nilai kesepakatan bisnis sebesar Rp113,2 miliar antara 328 UMKM dengan para mitra bisnis ini disertai penandatanganan kontrak ekspor dan akad kredit UMKM dengan lembaga keuangan,” ujar Direktur Komunikasi BI, Onny Widjanarko dalam catatanya, Kamis 3 September 2020.

Melalui rangkaian acara tersebut, Onny berharap dapat mendorong UMKM agar dapat terus bertransformasi secara digital.

Untuk diketahui, KKI merupakan rangkaian event tahunan yang menampilkan produk-produk UMKM Binaan BI, dengan bersinergi bersama Kementerian/Lembaga dalam pengembangan UMKM.

TAG : KKI , Omzet , UMKM

Berita Terkait :