Kemenperin Gandeng Alibaba Pasarkan Produk IKM

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 29/06/2020 06:11 WIB
Kemenperin Gandeng Alibaba Pasarkan Produk IKM Ilustrasi E-commerce (Foto: Liputan6)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM -  Kementerian Perindustrian tengah melakukan pemasaran IKM secara online sebagai dampak pembatasan akibat wabah Pandemi Covid-19. Pihaknya juga mengatakan akan bekerjasama dengan salah satu raksasa e-commerce asal China, yaitu Alibaba dalam program membership sebagai supplier.

“Dengan pemasaran online, pelaku IKM juga bisa menembus pasar global. Pelaku IKM juga perlu memanfaatkan peluang perdagangan business to business di platform online,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih di Jakarta, Minggu 28 Juni 2020.

Gati memaparkan para pelaku IKM tersebut akan didukung utamanya dalam tiga hal, yaitu proses on-boarding yang lebih cepat di paltform Alibaba.com untuk membangun jangkauan global, akses ke berbagai solusi untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, dan berbagai layanan yang disesuaikan dengan tujuan meningkatkan kapabilitas pedagangan online para pelaku IKM. Dengan upaya ini, diharapkan pelaku IKM dapat memanfaatkan peluang perdagangan B2B yang terdapat di pasar global melalui Alibaba.com.

“Dengan menjadi supplier di Alibaba.com, para pelaku IKM akan dapat memahami permintaan kategori produk yang akan membantu menetapkan harga secara efektif dan mendapatkan buyer yang tepat,” paparnya.

 


Berita Terkait :