Harga Minyak Terdongkrak Seiring Kabar Kebijakan Baru Trump

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 11/03/2020 15:33 WIB
Harga Minyak Terdongkrak Seiring Kabar Kebijakan Baru Trump Trump berencana keluarkan kebijakan pajak penghasilan nol persen (Foto: Vanity Fair)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Harga Minyak di perdagangan hari ini, Rabu 11 Maret 2020 naik lebih dari 3% dari perdagangan sebelumnya. Sebelumnya harga minyak di perdagangan Senin mengalami fase krisisnya dengan lonjakan harga yang sangat curam akibat sentimen perang harga antara Saudi dan Rusia.

Mengutip dari Inews, di perdagangan hari ini minyak West Texas Intermediate (WTI) di Bulan April naik 3,23 dolar AS, atau 10,38 persen, menjadi 34,36 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara minyak Brent di Bulan Mei naik 2,86 dolar AS, atau 8,32 persen, menjadi 37,22 dolar AS per barel.

Kenaikan harga minyak ini agaknya tidak terlepas dari rencana kebijakan stimulus ekonomi yang akan dikeluarkan Trump. Trump dikabarkan akan menetapkan tingkat pajak penghasilan 0% untuk pengusaha dan karyawan.

Dilansir dari CNBC, rencana kebijakan ini akan berlangsung hingga akhir tahun. Kebijakan ini dilakukan untuk meredam dampak virus corona di beberapa sektor industri.