Proses Pengalihan Penerbangan ke Bandara Kertajati Berjalan Lancar

M. Isa | Senin, 01/07/2019 17:28 WIB
Proses Pengalihan Penerbangan ke Bandara Kertajati Berjalan Lancar Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi lancarnya proses pengalihan penerbangan untuk sejumlah tujuan dari Bandara Husein Sastranegara (Bandung) ke Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi Angkasa Pura II, maskapai, Pemprov Jabar, Dishub Jabar, perusahaan angkutan jalan, dan stakeholder terkait lainnya, sehingga pengalihan rute ke Bandara Kertajati pada Minggu, 30 Juni 2019 dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti,” kata Budi Karya Sumadi dilansir setkabgoid, Senin 1 Juli 2019.

Terkait dengan angkutan massal lanjutan, telah tersedia bus pemadu moda seperti Damri yang bisa digunakan penumpang pesawat untuk menuju kota tujuan, setelah mendarat di Bandara Kertajati.

Selain memanfaatkan Damri, beberapa penumpang pesawat lainnya juga menggunakan travel, taksi online dan kendaraan pribadi, “Informasi terkait angkutan lanjutan bagi penumpang pesawat agar lebih diintensifkan, sehingga penumpang tidak kebingungan untuk melanjutkan perjalanan ke kota tujuan setelah mendarat,” ujar Menhub.

“Kami optimistis jika Bandara Kertajati dapat maju dan berkembang pesat sehingga mampu mendorong pemerataan perekonomian masyarakat di Jawa Barat,” kata Menhub Budi.


Berita Terkait :