Punya Stok 2,2 Juta Ton Beras, Bulog: untuk Lebaran Cukup

Rahmad Novandri | Sabtu, 25/05/2019 08:31 WIB
Punya Stok 2,2 Juta Ton Beras, Bulog: untuk Lebaran Cukup Beras Bulog. (Foto: ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perusahaan Umum (Perum) Bulog memastikan stok beras secara nasional menjelang Lebaran sudah sangat mencukupi. Dikatakan Sekretaris Perum Bulog Arjun Ansol Siregar, pihaknya akan berusaha keras agar stok tetap terjaga saat lebaran sehingga tidak mengalami lonjakan saat lebaran.

"Bulog dalam menghadapi puasa dan untuk Lebaran nanti, kami merasa stok beras sudah sangat mencukupi," kata Arjun seoerti dilansir dari okezone.com, Sabtu, 25 Mei 2019.

Dia menjelaskan bahwa stok beras secara nasional saat ini mencapai lebih dari 2,2 juta ton. "Stok beras yang dikuasai bulog itu lebih dari 2,2 juta ton, dan ini tersebar merata di gudang-gudang seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain beras, Bulog juga menguasai beberapa komoditas lainnya seperti gula, minyak goreng, terigu hingga daging sapi. Dia pun meyakini stok kebutuhan lebaran tahun ini tercukupi.

"Dalam persiapan menghadapi Lebaran juga yang berjalan pada puasa ini, Bulog tentunya sudah menyiapkan stok cukup yang berkaitan dengan komoditas-komoditas yang dikelola," pungkasnya.