Presiden Jokowi Resmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru

M. Isa | Kamis, 14/03/2019 16:56 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru PIM Muara Baru Jakarta Utara (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Jakarta Utara, yang merupakan pasar ikan modern pertama di Indonesia, Rabu 13 Maret 2019 malam.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berharap PIM Muara Baru menjadi contoh bagi provinsi lain dalam mengembangkan pasar ikan yang modern termasuk fasilitas di dalamnya.

“Memang ini sebetulnya pasar ikan modern ke depan untuk seluruh provinsi, ini dipakai sebagai contoh nantinya pembangunan di provinsi-provinsi yang lain, termasuk fasilitas di dalamnya,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, fasilitas foodcourt, cool storage, untuk sanitasinya, di dalam PIM Muara Baru itu semuanya standar yang memang diambil standar internasional. Tapi yang paling penting memang berubah budaya.

“Saya nanti mau minta ke Bu Susi semua pedagang pasar pakai seragam setiap hari harus pakai seragam biar kelihatan bersihnya,” ungkap Presiden Jokowi.

Jokowi menuturkan bahwa PIM Muara Baru ini dapat menjadi sentra perikanan nasional yang strategis mengingat banyaknya ikan yang diperjualbelikan di pasar existing Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Muara Baru.

TAG : PIM Muara Baru ,

Berita Terkait :