Puji Pemain Manchester United, Ten Hag: Casemiro Gelandang dengan Kemampuan Lengkap

Rahmad Novandri | Kamis, 22/08/2024 20:27 WIB
Puji Pemain Manchester United, Ten Hag: Casemiro Gelandang dengan Kemampuan Lengkap Casemiro (Manchester United). (Foto: twitter @talkSPORT)

RADARBANGSA.COM - Manajer Manchester United, Erik ten Hag menyatakan bahwa timnya mampu tampil baik pada laga pembuka Liga Inggris 2024-2025 menghadapi Fulham akhir pekan lalu. Pada laga itu, Ten Hag secara khusus memuji penampilan Casemiro.

"Sebagai gelandang, semua orang tahu kemampuan Casemiro saat bertahan dan menyerang," ujar Ten Hag, dikutip dari laman resmi Manchester United di Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2024.

Sejauh ini, juru taktik asal Belanda itu menilai performa pesepak bola berusia 32 tahun tersebut sangat baik. Bagi manajer asal Belanda itu, Casemiro secara bertahan mampu melepaskan umpan yang baik, mengorganisasi permainan dengan bagus, paten dalam intersep dan unggul saat duel.

Lalu dari aspek serang, pemain asal Brasil tersebut dianggap Ten Hag merupakan pemain penghubung lini bertahan dan depan yang mumpuni. Umpan-umpannya pun akurat dan kerap berbahaya ke pertahanan lawan. 

Pihak Manchester United menyatakan torehan-torehan itu seperti perayaan dua tahun Casemiro berseragam klub "Setan Merah" sejak direkrut pada 2022 dari Real Madrid.

Sampai saat ini, Casemiro tampil di 85 pertandingan Manchester United dengan torehan 12 gol. Dalam prosesnya, dia membantu tim meraih gelar juara Piala FA 2023/2024 dan Piala Liga Inggris 2022/2023.