Justin Hubner Siap Jadi Tandem Jay Idzes Kawal Pertahanan Timnas Indonesia

Rahmad Novandri | Rabu, 20/03/2024 22:57 WIB
Justin Hubner Siap Jadi Tandem Jay Idzes Kawal Pertahanan Timnas Indonesia Justin Hubner (Timnas Indonesia). (Foto: iMSPORT.TV)

RADARBANGSA.COM - Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia, Justin Hubner menyambut baik bergabungnya Jay Idzes setelah resmi menjadi WNI. Ia mengungkapkan siap bekerja sama mengawal lini pertahanan timnas Indonesia di laga-laga mendatang.

Justin Hubner adalah pemain yang menjadi andalan baru di Timnas Indonesia. Posisi aslinya adalah bek tengah, tetapi beberapa kali diberikan kepercayaan oleh Shin Tae-yong untuk menjadi gelandang bertahan.

Kini Timnas Indonesia memiliki beberapa pemain naturalisasi baru, seperti Jay Idzes, Nathan Tjoe A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen. Jay Idzes merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah, seperti halnya Justin Hubner.

Namun, Justin Huber tidak khawatir dengan isu persaingan. Menurutnya, kehadiran Jay Idzes justru membuatnya bisa bekerja sama baik di sesi latihan maupun saat bertanding.

"Saya rasa dia pemain yang bagus. Dia bermain di sisi kanan, saya bermain di sisi kiri. Kami memiliki posisi yang berbeda," tegasnya.

Justin Hubner memang merupakan seorang bek tengah. Namun, ketika Timnas Indonesia bermain menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023, Justin Hubner mendapatkan kepercayaan untuk mengisi lini tengah Tim Garuda oleh Shin Tae-yong.

Mengenai pertandingan kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024), Justin Hubner siap dimainkan di posisi apa pun.

"Posisi utama saya memang bek tengah, tetapi jika pelatih ingin saya bermain di tengah, saya tidak ada masalah. Selama saya turun bermain, saya tidak masalah. Saya tidak mempermasalahkan saya bermain di posisi bek tengah, gelandang, atau pun striker," ujar Hubner.