Tujuh Negara Pastikan Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23

Rahmad Novandri | Senin, 22/04/2024 17:51 WIB
Tujuh Negara Pastikan Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 Logo Piala Asia U-23. (Foto: Tangkapan Layar)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 menorehkan sejarah baru di ajang Piala Asia U-23 2024. Kemenangan telak 4-1 atas Yordania, Minggu, 21 April 2024 malam WIB, membawa tim Garuda menempati urutan kedua klasemen akhir grup A dengan mengumpulkan enam poin.

Indonesia menyusul enam negara lainnya yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final, di antaranya adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uzbekistan, dan Vietnam.

Satu slot tersisa saat ini sedang diperebutkan dua tim dari Grup C, yaitu Thailand dan Irak. Pada laga pamungkas Senin malam pukul 22.30 WIB nanti, Irak akan bertemu Arab Saudi dan Thailand bertemu Tajikistan. 

Lolos ke babak gugur Piala Asia menjadi sejarah baru bagi Indonesia dimana Shin Tae-yong sebagai pelatih menjadi aktor utama setelah pada tahun ini ia juga mengantarkan timnas senior ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya. Pada babak perempat final, Indonesia akan melawan juara Grup B yang sedang diperebutkan Korea Selatan dan Jepang.

Adapun laga babak perempatfinal akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Jumat (26/4). Pertandingan ini juga menjadi penentu Indonesia mencetak sejarah baru lolos ke babak semifinal sekaligus membuka peluang tampil di Olimpiade.