Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 3-0, Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Debut

Rahmad Novandri | Rabu, 27/03/2024 05:45 WIB
Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 3-0, Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Debut Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam. (Foto: Bolanet)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia tampil perkasa saat menghadapi tuan rumah Vietnam dalam laga lanjutan fase grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa, 26 Maret 2024 malam WIB, di Stadion My Dinh, Hanoi. Laga malam tadi berkesudahan dengan skor 3-0 untuk Rizky Ridho dkk. 

Indonesia memulai pertandingan dengan cukup baik di babak pertama. Inisiatif menyerang yang diterapkan anak asuh Shin Tae-yong mampu merepotkan lini belakang tuan rumah. 

Jay Idzes membuka keunggulan tim Garuda saat laga baru berjalan sembilan menit. Ia sukses menyundul bola dari sepak pojok dan merobek jala Vietnam. 

Menit ke-22, sebuah akselerasi dari Ragnar Oratmangoen mampu mengecoh beberapa pemain Vietnam. Ia langsung melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau penjaga gawang Vietnam. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul dua gol, para pemain Indonesia kian percaya diri. Mereka terus berupaya mencari celah untuk menambah gol memanfaatkan skema serangan balik.

Usaha tersebut baru berbuah hasil jelang pertandingan usai. Ramadhan Sananta berhasil melepaskan sepakan keras ke dalam gawang setelah terjadi kemelut di depan gawang Vietnam. Gol Sananta menutup pertandingan dengan skor 3-0. 

Kemenangan tersebut menambah poin Indonesia menjadi tujuh. Hasil dari dua kali menang dan sekali seri dari empat laga yang sudah dimainkan. 

Indonesia pun kini bertengger di posisi dua. Sementara, Irak semakin kokoh di puncak klasemen sementara grup F dengan 12 poin hasil dari empat kali menang.