Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Pastikan Indonesia Main Menyerang

Rahmad Novandri | Kamis, 18/01/2024 21:29 WIB
Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Pastikan Indonesia Main Menyerang Skuad Timnas Indonesia menghadapi Irak di laga perdana Piala Asia 2023. (Foto: Bolanet)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya akan bermain menyerang saat menghadapi Vietnam di laga kedua fase grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1) malam. Hal tersebut dilakukannya untuk merebut tiga poin perdana jika bisa mengalahkan Vietnam.

Shin Tae-yong mengatakan persiapan timnya terus berlangsung untuk melawan Vietnam. Dia pastikan akan berusaha memberikan sentuhan berbeda untuk Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- melawan Vietnam.

"Saya punya gaya bermain sendiri. Gaya bermain itu saya coba sampaikan kepada para pemain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis, 18 Januari 2024.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan sejauh ini para pemain memang memahami apa yang dirinya mau. Dia pastikan Timnas Indonesia akan bermain ngotot pada laga esok.

"Para pemain akan mengikuti taktik saya. Itu dengan gaya bermain menyerang," ucapnya.

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengalami kekalahan di laga perdana. Sehingga kedua tim diprediksi akan berusaha memenangkan pertandingan untuk menjaga peluang lolos dari fase grup.