Hadapi Bayern Munchen, Manchester United Butuh Keajaiban untuk Lolos Fase Grup

Rahmad Novandri | Selasa, 12/12/2023 18:38 WIB
Hadapi Bayern Munchen, Manchester United Butuh Keajaiban untuk Lolos Fase Grup Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Manchester United akan menjamu Bayern Munchen di laga terakhir fase grup A Liga Champions 2023-2024 di Stadion Old Trafford, Rabu, 13 Desember 2023 dini hari WIB. Setan Merah butuh keajaiban untuk dapat lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, peluang Manchester United untuk lolos dari fase grup terbilang berat. Pasalnya, tim asuhan Erik ten Hag itu masih bercokol di dasar klasemen sementara dengan mengemas poin.

Adapun di atasnya ada Galatasaray dan FC Copenhagen yang sama-sama mengumpulkan 5 poin. Kedua tim akan saling berhadapan malam nanti untuk memperebutkan posisi runner up.

Peluang MU Untuk lolos juga ditentukan hasil laga Galatasaray melawan Copenhagen. Jika hasil laga imbang, maka MU bisa lolos kalau mereka mengalahkan Bayern.

Sebaliknya, kalau salah satu dari Galatasaray atau Copenhagen menang, maka MU masih berpeluang menghuni peringkat tiga dan lolos ke play-off babak 16 besar Liga Europa. 

Karena itu, Manajer Erik ten Hag berusaha memberikan semangat pada Bruno Fernandes dkk jelang laga melawan Bayern Munchen malam nanti. "Saya enggak pernah berpikir dalam skenario negatif. Kami berpikir positif," kata Ten Hag dikutip BBC.

"Kami harus menang untuk bertahan di kompetisi Eropa, cuma itu yang kami pikirkan. Kami sudah menunjukkan di beberapa pekan terakhir bahwa saat kami di level terbaik, kami bisa meraih kemenangan," tandasnya.