Liga Champions: Barcelona Menang Telak, Xavi Hernandez Puas

Rahmad Novandri | Rabu, 20/09/2023 15:57 WIB
Liga Champions: Barcelona Menang Telak, Xavi Hernandez Puas FC Barcelona. (Foto: twitter @FCBarcelona)

RADARBANGSA.COM - Barcelona berhasil meraih kemenangan di laga perdana fase grup H liga champions musim 2023/2024. Menghadapi Royal Antwerp di Estadi Olimpico Lluis Companys, Rabu, 20 September 2023 dini hari WIB, blaugrana menang telak 5-0 atas tim tuan rumah.

Kemenangan tersebut diapresiasi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Ia menyebut anak asuhnya menampilkan performa terbaik di laga malam tadi.

Dalam pertandingan ini, Joao Felix tampil cemerlang dengan mencetak dua gol untuk Barcelona. Joao Felix juga memberi satu assist untuk gol yang dicetak Robert Lewandowski. Sementara dua gol lain didapatkan lewat gol bunuh diri Jelle Bataille dan kecemerlangan Gavi yang mengoyak jala gawang lawan.

Xavi merasa sangat senang dengan kemenangan yang diraih timnya. Dia menilai anak asuhannya sudah menunjukkan performa yang sangat luar biasa.

"Saya sangat puas. Sangat senang dengan hasil ini, tetapi yang terpenting adalah kualitas permainan kami saat ini," kata Xavi dilansir Barca Blaugranes.

"Antara kemenangan ini dan kemenangan 5-0 melawan Betis pada hari Sabtu, saya pikir ini mungkin adalah kualitas permainan terbaik yang kami hasilkan sejak saya mengambil alih jabatan pelatih," lanjutnya.

Namun, Xavi juga menolak untuk terlena dengan kemenangan Barcelona ini. Dia memperingatkan para pendukungnya masih ada ujian yang jauh lebih berat di fase grup Liga Champions.