Gaya Mainnya Mirip Xavi Hernandez, Alasan Ilkay Gundogan Cepat beradaptasi di Barcelona

Rahmad Novandri | Jum'at, 08/09/2023 19:16 WIB
Gaya Mainnya Mirip Xavi Hernandez, Alasan Ilkay Gundogan Cepat beradaptasi di Barcelona Ilkay Gundogan (FC Barcelona). (Foto: twitter @BlaugraNews_)

RADARBANGSA.COM - Ilkay Gundogan resmi berseragam Barcelona pada musim panas tahun 2023 dengan status bebas transfer. Pemain asal Jerman itu cepat beradaptasi dengan permainan Barcelona.

Gundogan datang ke Barcelona setelah berhasil merebut treble winner bersama Manchester City. Ia langsung dimainkan pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez di empat laga awal La Liga musim ini.

Gundogan menegaskan bahwa langkahnya bergabung bersama Barcelona dari Manchester City benar-benar dihitungnya dengan cermat. Menurutnya, Barcelona punya kombinasi yang sangat bagus dengan mengandalkan pemain berpengalaman yang berpadu dengan pemain muda.

"Jika saya tidak melihat potensinya, saya tidak akan mengambil langkah untuk datang ke Barcelona. Kami memiliki talenta yang luar biasa di dalam tim, serta pengalaman dan kualitas bersama Robert Lewandowski, Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen, dan pemain muda lain yang luar biasa," ujar Ilkay Gundogan seperti dilansir dari Marca.

Ia juga merasa senang bisa bermain di bawha asuhan Xavi Hernandez serta cara pendekatannya dalam permainan. "Kami bicara melalui telepon beberapa kali sebelum penandatanganan dan saya langsung memiliki perasaan baik. Saya pikir kami punya kepribadian yang sangat mirip," ujar Gundogan.

"Bahkan sebagai pemain, ia memiliki beberapa aspek dalam permainannya yang juga mirip dengan saya dan itu bisa saja terjadi, dan satu alasan yang berharga buat saya, Xavi."


Berita Terkait :