Joao Felix Resmi Gabung Barcelona, Xavi Hernandez: Dia Punya Bakat Alami

Rahmad Novandri | Senin, 04/09/2023 23:15 WIB
Joao Felix Resmi Gabung Barcelona, Xavi Hernandez: Dia Punya Bakat Alami Joao Felix (FC Barcelona). (Foto: twitter @FCBarcelona)

RADARBANGSA.COM - Barcelona resmi mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim. Sang pemain didatangkan jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun 2023. 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez membantah tudingan dirinya tidak mendukung klub mendatangkan Felix. Ia menegaskan bahawa Joao Felix merupakan pemain yang cocok dengan timnya.

"Dia cocok untuk kami 100%. Dia adalah pemain yang selalu kami sukai. Dia punya bakat alami, dia bisa bermain sebagai pemain 9 dan di kiri, dia juga bisa beradaptasi di kanan. Dia dan Joao Cancelo bisa membantu kami banyak musim ini," kata Xavi.

Untuk itu, ia pun berjanji akan memaksimalkan kemampuan pemain asal Portugal tersebut. "Di sini kami akan memberikan semua cinta kami agar dia tampil dengan kemampuan terbaiknya. Dia adalah talenta yang luar biasa dan kami bersemangat. Kami yakin dia bisa memberi kami banyak hal," ungkapnya.

Barcelona juga mengontrak Cancelo dengan status pinjaman dari Manchester City. Oriol Romeu, Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez tiba lebih awal di jendela transfer.