Gabung Barcelona, Ilkay Gundogan Ingin Buktikan Banyak Hal

Rahmad Novandri | Selasa, 18/07/2023 23:16 WIB
Gabung Barcelona, Ilkay Gundogan Ingin Buktikan Banyak Hal Ilkay Gundogan (FC Barcelona). (Foto: twitter @BlaugraNews_)

RADARBANGSA.COM - Ilkay Gundogan resmi bergabung dengan Barcelona musim panas tahun ini. Ia pindah dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Kepindahannya ke Nou Camp cukup menarik karena banyak tawaran yang lebih menggiurkan dari Barcelona. Namun, pemain asal Jerman itu ingin membuktikan banyak hal di barca.

"Meskipun saya lebih tua, saya siap menghadapi tantangan dan masih banyak yang harus saya buktikan," kata Gundogan kepada BBC Sports.

Ia merasa tak memiliki kesulitan untuk menerima tawaran dari Barcelona. Gaya permainan Barca memiliki kemiripan dengan Manchester City.

"Gayanya sangat mirip dengan apa yang saya mainkan di City," ujarnya.

Gundogan kemudian berbicara mengenai Barcelona. Ia merasa Barca adalah tim yang luar biasa.

Pemain yang identik dengan nomor punggung delapan itu bahkan siap memenangkan liga bersama Barcelona. Gelar yang dalam beberapa musim terakhir cukup mudah diraih bersama Manchester City.

"Ini adalah tim yang luar biasa dan kesempatan untuk bisa bermain di liga yang berbeda dan di negara yang berbeda," tuturnya.

Lebih lanjut, Ilkay Gundogan juga sangat bernafsu untuk memenangkan Liga Champions bersama Barcelona. Los Cules memang sudah lama tak memenangkan gelar tersebut.

"Kami akan coba berjuang untuk gelar Liga Champions. Merupakan tanggung jawab untuk mengenakan jersey tim ini dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk memenangkan gelar sebanyak mungkin," tekadnya.