Liga Champions: Manchester City Jamu Bayern Munchen, Guardiola Puji Thomas Tuchel

Rahmad Novandri | Selasa, 11/04/2023 19:15 WIB
Liga Champions: Manchester City Jamu Bayern Munchen, Guardiola Puji Thomas Tuchel Josep Guardiola (Manajer Manchester City). (Foto: goalcom)

RADARBANGSA.COM - Manchester City akan menjamu Bayern Munchen dalam laga leg 1 babak perempatfinal liga champions 2022/2023 di Stadion Etihad, Rabu, 12 April 2023 dini hari WIB. Pertemuan kedua tim juga akan menjadi reuni dua pelatih klub, Pep Guardiola dan Thomas Tuchel.

Kedua pelatih pernah saling adu strategi saat Tuchel menjadi manajer Chelsea. Bahkan, Tuchel mampu membawa The Blues juara liga champions dua tahun lalu dengan mengalahkan City di laga final.

Ada hal menarik menjelang pertemuan Man City kontra Bayern Munchen di leg pertama perempat final. Terutama saat Pep Guardiola memberikan sanjungan kepada Thomas Tuchel.

Dikutip dari laman resmi Man City, Pep menjelaskan bahwa dia sangat menghormati Tuchel dan semua yang dia capai sebagai manajer di berbagai negara.

"Tuchel adalah salah satu manajer terbaik dan telah melakukannya dengan sangat baik di mana-mana," terang Pep Guardiola.

"Liga Champions, di Paris dan Inggris. Akan menyenangkan melihatnya lagi," tukasnya.

Pep Guardiola antusias menyambut pertemuan kembali dengan Tuchel. Terutama menjadi kans baginya untuk membalas kekalahan di final Liga Champions dua musim lalu.

"Saya mengucapkan selamat kepadanya setelah final Liga Champions saat itu," ucapnya.