Liga Champions: Bayern Munchen dan AC Milan Amankan Tiket ke Perempat Final

Rahmad Novandri | Kamis, 09/03/2023 17:10 WIB
Liga Champions: Bayern Munchen dan AC Milan Amankan Tiket ke Perempat Final Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Setelah Chelsea dan Benfica memastikan satu tempat di babak perempat final, Bayern Munchen dan AC Milan menyusul setelah berhasil melaju ke babak delapan besar, Kamis, 9 Maret 2023 dini hari WIB.

Bayern Munchen berhasil melaju setelah menaklukan PSG 2-0 di laga leg 2 babak 16 besar liga champions 2022/2023 di Allianz Arena. Die Roten yang sudah unggul 1-0 di leg 1, tak memberikan ruang untuk PSG mencetak gol.

Bayern harus menunggu selama satu jam untuk mendapatkan gol pertama mereka. Berawal sebuah kesalahan Marco Verratti di lini belakang PSG, Leon Goretzka langsung memberikan umpan ke Eric Maxim Choupa-Moting yang berdiri bebas dan menceploskan bola ke gawang kosong menit ke-61.

PSG makin terpuruk setelah Serge Gnabry menaklukan Gianluigi Donnarumma menit ke-89 lewat sebuah serangan balik cepat. Bayern Munchen lolos ke perempat final dengan agregat 3-0 atas PSG.

Sementara itu, AC Milan hanya bermain imbang 0-0 saat menghadapi Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium. Rossoneri berhasil lolos ke perempat final dengan agregat 1-0.