Liga Europa: Barcelona Ditahan Imbang Manchester United, ini Respons Ten Hag

Rahmad Novandri | Jum'at, 17/02/2023 18:32 WIB
Liga Europa: Barcelona Ditahan Imbang Manchester United, ini Respons Ten Hag Barcelona vs Manchester United. (Foto: twitter @FCBarcelona_cat)

RADARBANGSA.COM - Leg 1 Play-Off Liga Europa musim 2022/2023 menghadirkan laga sengit antara Barcelona menghadapi Manchester United, Jumat, 17 Februari 2023 dini hari WIB di Stadion Camp Nou. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Permainan berlangsung sengit sejak pertandingan dimulai. Serangan yang dibangun kedua tim berbuah banyak peluang gol. Namun, babak pertama harus berakhir tanpa gol.

Barcelona berhasil unggul lebih dulu lewat sundulan Marcos Alonso menit ke-50 memanfaatkan umpan tendangan penjuru. Akan tetapi, Marcus Rashford langsung membuat kedudukan menjadi imbag 1-1 lewat sepakan kerasnya dari sisi kanan gawang Barcelona tiga menit berselang.

Setan Merah berbalik unggul setelah sebuah serangan yang dibangun MU berbuah gol. Jules Kounde salah mengantisipasi bola di depan kotak penalti yang masuk ke gawang sendiri. Skor 2-1 untuk Bruno Fernandes dkk.

Blaugrana akhirnya mampu menyamakan kedudukan menit ke-76. Raphinha berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti yang berhasil mengecoh pemain bertahan Manchester United. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Manajer MU, Erik Ten Hag mengapreasiasi permainan anak asuhnya meskipun skor berkahir imbang. Menurutnya, di awal laga timnya kesulitan menembus gawnag barca namun setelahnya bisa mendikte permainan.

"Saya pikir kami mendikte permainan. Terlepas dari sekitar 15 menit di babak pertama kami mengalami beberapa kesulitan, tetapi selebihnya kami mendikte permainan," ujar Erik ten Hag kepada BT Sport.

Eks pelatih Ajax mengakui kualitas keseluruhan dari pertandingan yang mendebarkan itu dan terkesan dengan jumlah peluang yang diciptakan oleh para penggawa Man United di laga tersebut.

"Tapi saya pikir itu adalah pertandingan yang hebat, dua tim yang saling menyerang, saya pikir itu benar-benar kualitas Liga Champions, jadi saya sangat menikmati permainan. kami harus menyelesaikannya di Old Trafford," tegasnya.


Berita Terkait :