Stefano Pioli Minta AC Milan Tampil Agresif Hadapi Inter Milan

Rahmad Novandri | Selasa, 01/03/2022 21:31 WIB
Stefano Pioli Minta AC Milan Tampil Agresif Hadapi Inter Milan AC Milan. (Foto: twitter @SerieAFFC)

RADARBANGSA.COM - Derby Milan kembali tersaji di tengah pekan ini. AC Milan akan menghadapi Inter Milan dalam laga leg 1 babak semifinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu, 2 Maret 2022 dinihari WIB.

Persaingan dua tim Kota Milan itu tengah sengit musim ini. Pasalnya, mereka juga bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Serie A Italia.

Namun, pelatih Milan, Stefano Pioli menegaskan timnya bakal tampil agresif di laga derby nanti. Ia bertekad membawa Rossoneri melaju ke babak final Coppa Italia.

Zlatan Ibrahimovich dkk melaju ke babak empat besar usai menyingkirkan Lazio 4-0 di perempat final. Pioli mengungkapkan, laga lawan Inter sangat krusial bagi timnya.

"Kami harus lebih agresif dan mempertahankan mental untuk memenangi pertandingan. Kekuatan kami terletak pada permainan dengan tempo tinggi. Akan tetapi kami juga akan mengembangkan manajemen permainan," kata Pioli seperti dikutip dari situs resmi Milan, Selasa, 1 Maret 2022.

Secara khusus, Pioli meminta anak asuhnya bermain menyerang di sepanjang pertandingan nanti. Sang pelatih tak ingin mengulangi hasil seri di dua laga terakhir.

Pioli juga sadar laga `Derby Milan` bakal berlangsung ketat. Pertandingan ini diyakini bakal menguras emosi dan tenaga dari para pemain.

"Derby selalu melibatkan banyak emosi. Pertandingan nanti sangat penting dalam hal mencapai final dan meraih kepercayaan diri untuk menatap pertandingan Liga Italia," tandasnya.


Berita Terkait :