Piala AFF 2021: Lawan Vietnam, Ujian Timnas Indonesia Sesungguhnya

Rahmad Novandri | Selasa, 14/12/2021 20:21 WIB
Piala AFF 2021: Lawan Vietnam, Ujian Timnas Indonesia Sesungguhnya Pemain Timnas Indonesia merayakan gol. (Foto: ayoindonesiacom)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berjumpa timnas Vietnam pada laga ketiga penyisihan grup B Piala AFF 2021, Rabu, 15 Desember 2021. Pertandingan tersebut menjadi ujian sesungguhnya bagi Evan Dimas dkk di turnamen antar negara ASEAN.

Indonesia telah menjalani dua laga dengan menyapu bersih kemenangan. Ezra Walian cs mengalahkan Kamboja 4-2 dan membantai Laos 5-1.

Dua kemenangan itu meningkatkan kepercayaan diri para pemain Timnas. Namun, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengingatkan jika hasil laga melawan Vietnam nanti menjadi ukuran perkembangan anak asuhnya.

"Secara mental sebenarnya tidak begitu baik karena (Piala AFF) dalam bubble, bukan hanya kami tetapi semua tim pastinya begitu," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Selasa, 14 Dsesember 2021.

Shin menyebut, skuad Garuda terus memperlihatkan perkembangan bagus baik dari sisi kemampuan hingga permainan. Hal itu terlihat dari dua kemenangan awal yang diraih Indonesia.

"Tetapi saya lihat para pemain makin lama makin baik, pastinya fans melihat seperti itu juga. Saya percaya dengan para pemain dan pastinya bisa lebih enjoy untuk laga besok," terangnya.

Untuk itu, Shin meminta anak asuhnya untuk mempersiapkan diri dengan baik melawan Vietnam. Menurutnya, kekalahan Malaysia dapat menjadi pelajaran agar Indonesia bermain lebih baik.

"Mungkin Malaysia memang begitu (menghormati Vietnam), tetapi para pemain muda kami mempersiapkan dengan baik dan menunjukkan yang terbaik di lapangan," tandasnya.


Berita Terkait :